Percontohan Ternak Kambing Tanpa Angon Tanpa Ngarit Sorolaten Sidokarto Godean Sleman Yogyakarta

Percontohan Ternak Kambing Tanpa Angon Tanpa Ngarit Sorolaten Sidokarto Godean Sleman Yogyakarta

Kambing.ID – Adalah Pak Widodo, beliau seorang Peternak Kambing asal Dusun Sorolaten Kelurahan Sidokarto Kecamatan Godean Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Beliau akan memaparkan kepada kita bahwa beternak kambing itu tidak selalu harus ngarit dan tidak selalu harus cari rumput, tapi cukup menggunakan limpah, baik itu limbah pekarangan, limbah dari sawah, limbah dari kebun, semua bisa kita manfaatkan sebagai pakan ternak kambing ini.

Teknologinya bernama Teknologi Pakan Fermentasi. Cara membuat Pakan Fermentasi adalah sangat sederhana, kunci nya adalah di Air, jika kita pembuatannya kelebihan air maka yang terjadi adalah proses pembusukan bukan proses pelapukan, sedangkan pakan fermentasi ini adalah proses pelapukan. Pelapukan yang sempurna akan mendapatkan hasil yang sempurna juga. Maka dari itu sekali membuat pakan fermentasi bisa buat satu bulan, bisa buat dua bulan, bisa untuk tiga bulan ataupun buat enam bulan.

Yang penting drum atau tempat penyimpanannya sangat rapat dan kedap udara, nah itulah kunci sukses membuat pakan fermentasi itu.

Ada yang bilang pakan fermentasi mudah busuk. Iya karena pembuatannya kurang benar sehingga cepat busuk. Kuncinya ada di air. Jika takaran air ketika pembuatan pakan fermentasi ini benar, maka bisa buat enam bulan atau lebih, sehingga inilah yang membuat kita lebih santai, ringan waktu, ringan tenaga.

Simak Cerita selengkapnya di Ulasan Video di bawah ini, Salam Sukses Beternak Kambing. (Kambing.ID Team)

Tags: #Angon #Godean #Kambing #Ngarit #Percontohan #Sidokarto #Sleman #Sorolaten #Tanpa Angon #Tanpa Ngarit #Ternak #Yogyakarta